Semua Pemain Napoli Pakai Jersey Nomor 10 Maradona

Baca Juga

MATA INDONESIA, NAPLES – Untuk menghormati Diego Maradona, semua pemain Napoli memakai jersey nomor punggung 10 lengkap dengan nama Maradona saat berlaga di ajang Liga Europa.

Napoli mengalahkan Rijeka 2-0 pada matchday keempat Liga Europa Grup F, Jumat 27 November 2020 dini hari WIB.D Dua gol Napoli dicetak Matto Politano dan Hirving Lozano.

Untuk menghormati Maradona, yang meninggal pada Rabu 25 November 2020 malam WIB karena serangan jantung, semua pemain Napoli memakai jersey Maradona dengan nomor punggung 10 saat keluar lapangan.

Kemudian, semua pemain kembali memakai jersey masing-masing sebelum kick-off. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso juga memakai jersey nomor punggung 10 Maradona.

“Sulit rasanya memakai jersey ini (Maradona). Di satu sisi, bisa memakai jersey ini adalah sebuah impian yang jadi kenyataan, tapi momennya bukan seperti ini,” ujar penyerang Napoli, Dries Mertens, dikutip dari Football Italia, Jumat 28 November 2020.

Sebelum kick-off, foto-foto Maradona ditampilkan di televisi di Stadion San Paolo. Rencananya, San Paolo akan diubah namanya menjadi Diego Armando Maradona. Kedua tim memakai pita hitam di lengan sebagai tanda duka cita.

Maradona menghabiskan tujuh tahun bersama Napoli. Dia mempersembahkan dua Scudetto dan satu Piala UEFA (sekarang Liga Europa).

Jenazah Maradona sempat disemayamkan di Casa Rosada, Istana Presiden Argentina. Argentina menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari hingga Sabtu 28 November 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini