Semua Moda Transportasi Disetop Tanggal 6-17 Mei

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah resmi melarang seluruh operasi moda transportasi, baik darat, laut dan udara mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021, imbas aturan pelarangan mudik.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan larangan tersebut telah diatur dalam Peraturan menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri dalam Rangka Pencegahan Covid-19.

“Pengendalian transportasi itu dilakukan melalui larangan penggunaan, operasi sarana dan prasarana untuk semua moda transportasi,” kata Adita di Jakarta, Kamis 8 April 2021.

Sementara Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan, keputusan ini diambil dengan tujuan menekan penyebaran kasus Covid-19.

Wiku menyebut, pemerintah tak ingin kasus corona meningkat, sebagaimana sebelumnya terjadi setiap usai liburan.

“Sebagaimana yang sudah saya sampaikan pemerintah mencoba belajar dari pengalaman. Karena itu, ditiadakan mudik dari 6 Mei-17 Mei,” ujar Wiku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini