Semua Indikator Pandemi Covid-19 Turun Drastis, Tidak Mungkin Indonesia Alami Hiperendemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kecil kemungkinan Indonesia mengalami hiperendemi Covid-19 karena semua indikator pandemi turun drastis.

“Beberapa tanda yang bikin saya optimistis dan tak sepakat dengan ahli yang bilang Indonesia akan alami hiperendemi: kasus baru, rawat inap, kematian, semuanya turun. Bahkan positivity rate kita sekarang 8 persen,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban yang dikutip, Jumat 17 September 2021.

Apalagi, positivity rate atau banyaknya orang yang positif Covid-19 setiap 100 tes, angkanya sudah 8 persen.

Padahal dua bulan lalu, lelaki dengan panggilan Profesor Beri itu mengingatkan positivity rate Indonesia pernah mencapai 40 persen.

Berdasarkan indikator tersebut, Indonesia tidak mungkin mengalami hiperendemi Covid-19 atau Covid-19 yang terjadi di hampir seluruh lapisan usia.

Angka Covid-19 Indonesia juga terpantau jauh lebih baik dibandingkan empat negara ASEAN dengan kasus terbanyak yaitu Malaysia, Vietnam, Thailand dan Filipina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini