Sempat Viral, Jalan Rusak di Baturaja Segera Diperbaiki

Baca Juga

MINEWS.ID, BATURAJA – Kritik tidak selalu harus menggunakan kata-kata pedas nan nyinyir. Melalui foto kritik, Robby Ari Sanjaya seorang guru SMK di Baturaja berhasil membuat jalan yang rusak di kawasan itu diperhatikan dan diperbaiki.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan kini sudah menganggarkan Rp 1,3 miliar untuk memperbaiki jalan tersebut.

Sebelumnya Robby membuat foto-foto dengan model perempuan sedang mandi lumur di jalan rusak yang di Batumarta yang menghubungkan dengan pusat kota di Baturaja.

Foto-foto itu viral selama beberapa hari sehingga dikabarkan Presiden Jokowi pun meminta pemerintah setempat memperhatikannya.

Menurut Sekretaris Dinas PUPR Ogan Komering Ulu (OKU), Candra Dewana di Baturaja, Sabtu 9 Maret 2019 saat ini sedang melakukan lelang terbuka untuk mencari kontraktor untuk memperbaiki jalan tersebut.

Bentuk perhatian pemerintah pusat adalah dengan memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melihat langsung kondisi jalannya.

Direktur Preservasi Jalan Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR RI, Atyanto Busono, pemerintah pusat akan membantu perbaikannya.

Menurutnya kerusakan jalan itu disebabkan sering dilalui kendaraan melebihi tonase.

Selain itu akibat air yang menggenanginya usai hujan turun sehingga menghancurkan aspalnya.

Maka perbaikannya nanti akan diiringi pembangunan drainase di badan jalan yang bisa mengalirkan air sehingga tidak mudah rusak lagi.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini