Seminggu Sekali, Ridwan Kamil Bakal Ngantor di Depok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil berencana akan berkantor di Depok dalam beberapa hari sekali selama sepekan.

Emil yang juga menjabat Ketua Gugur Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar ini berkata, dengan kehadirannya di Depok, bisa menekan angka penyebaran corona.

“Karena hampir 70 persen permasalahan Covid-19 Jawa Barat disumbangkan dari Bodebek maka atas arahan dari pemerintah pusat fokus memang ada di Bodebek. Sehingga, saya berkesempatan untuk melakukan kegiatan lebih intensif di daerah-daerah yang zona merahnya tinggi,” kata Emil, Rabu 30 September 2020.

Ia berkata, akan ngantor di Depok dalam satu minggu sekali, sehari atau dua hari tergantung situasi.

Pindah kantor tersebut menurutnya adalah bagian dari komitmen gugus tugas khususnya gubernur untuk bisa secara aktif fokus di Bodebek.

“Saya putuskan di Bodebeknya kami memantau dari Depok. Saya nantinya berkantor dan tinggal di mana masih dicari. Intinya, akan ada pergeseran kerja gubernur satu-dua hari dimana kami akan fokuskan sampai beberapa bulan ke depan,” ujarnya.

Emil berharap, dengan langkah tersebut dapat menyemangati gugus tugas di Bodebek khususnya agar tadi sumbangan 70 persen itu bisa ditekan sekecil-kecilnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini