City
Manchester City

MATA INDONESIA, DORTMUND – Sejak melatih Manchester City, catatan terbaik Pep Guardiola hanya melangkah hingga perempatfinal Liga Champions. Kini, Pep berhasil melewati perempatfinal.

Bertanding di Signal Iduna Park pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB, City menundukkan Dortmund dengan skor 2-1.

Dua gol City dicetak Phil Foden dan Riyad Mahrez, sedangkan gol tunggal Dortmund dicetak Jude Bellingham. The Citizens lolos dengan ageregat 4-2 setelah di leg pertama juga menang 2-1.

Sejak melatih City di 2016, Guardiola berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions bersama City. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu punya catatan mengilap. Selama kariernya, mantan pelatih Barcelona berhasil lolos ke semifinal Liga Champions sebanyak delapan kali atau sama dengan torehan Jose Mourinho.

Guardiola membawa City sukses di kompetisi domestik, tapi belum mampu memberikan gelar Liga Champions. Kans musim ini terbuka lebar, meskipun harus menghadapi PSG di semifinal.

“Saya bahagia untuk klub, chairman, fans, semua orang. Ini untuk kedua kalinya City lolos ke semifinal Liga Champions, jadi ini bukan sebuah sejarah untuk klub. Tapi kami mulai membuat sejarah,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 15 April 2021.

“Kami tampil luar biasa kecuali di 10 menit pertama dimana Dortmund tampil bagus. Saya senang bisa lolos ke semifinal, menjadi satu dari empat terbaik di Eropa, tim-tim kuat, dan kami akan berusaha meraih hasil bagus,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here