Sembuh dari Covid19 Harus Terapkan Hidup Sehat, Ini Sebabnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Orang yang telah sembuh dari Covid19 selain harus berdisiplin dengan protokol kesehatan juga harus menerapkan pola hidup sehat seperti tidak merokok dan memperbaiki kualitas udara yang dihirup.

“Covid memicu kondisi hiperkoagulobilitas. Darah lebih mudah menggumpal. Rentan menjadi sumbatan di pembuluh darah. Sampai 3 bulan pasca dinyatakan sembuh tolong jangan merokok, hindari asap rokok dan perbaiki kualitas udara yang dihirup,” begitu pesan Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 26 Februari 2021.

Selain itu, lelaki yang dipanggil Dokter Koko itu menganjurkan kita mengurangi konsumsi minuman beralkohol.

Dia menegaskan minuman jenis itu bisa menurunkan fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga Virus SARS-Cov-2 mudah masuk dalam tubuh kita.

Dokter itu juga menganjurkan mengubah perilaku seluruh masyarakat untuk menegakkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menyuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi keluar rumah.

Sementara pemerintah dan rumah sakit semakin rajin melakukan testing-lacak-isolasi/mengobati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini