Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

MATA INDONESIA, SEMARANG –¬†Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Wali Kota Semarang untuk membuat kajian dari aspek sosial, ekonomi hingga keamanan agar segera mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Menurut Ganjar, Semarang saat ini sudah masuk kategori merah pandemi Covid-19, sehingga harus dilakukan tindakan cepat.

“Segera dikaji. Begitu kasusnya melonjak drastis dan persebarannya semakin luas, tidak perlu ragu lagi,” kata Ganjar, Sabtu 18 April 2020.

Ganjar prihatin melihat masih banyaknya orang-orang di Kota Semarang yang berkerumun, terutama anak-anak muda nongkrong di cafe hingga larut malam. Padahal, pemerintah sudah mengingatkan untuk mengurangi aktivitas di luar.

“Perlu tindakan yang makin tegas dan keras, supaya semua mengerti. Sudah 25 hari saya keliling, suasana keramaian itu masih ada,” ujarnya.

Dia juga meminta warga untuk memeriksakan kesehatan dengan bersikap terbuka. Sebab, banyak puluhan kasus tenaga medis yang positif corona harus menjadi pembelajaran.

“Ini justru membahayakan lini terakhir kita. Kalau gagal, tidak bisa menjaga diri kita sendiri, akan lari ke rumah sakit. Dokter dan perawat akan kewalahan. Itu sangat membahayakan,” kata Ganjar.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here