Semarang Didesak PSBB, Ganjar: Tidak Perlu Ragu Lagi!

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Wali Kota Semarang untuk membuat kajian dari aspek sosial, ekonomi hingga keamanan agar segera mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Menurut Ganjar, Semarang saat ini sudah masuk kategori merah pandemi Covid-19, sehingga harus dilakukan tindakan cepat.

“Segera dikaji. Begitu kasusnya melonjak drastis dan persebarannya semakin luas, tidak perlu ragu lagi,” kata Ganjar, Sabtu 18 April 2020.

Ganjar prihatin melihat masih banyaknya orang-orang di Kota Semarang yang berkerumun, terutama anak-anak muda nongkrong di cafe hingga larut malam. Padahal, pemerintah sudah mengingatkan untuk mengurangi aktivitas di luar.

“Perlu tindakan yang makin tegas dan keras, supaya semua mengerti. Sudah 25 hari saya keliling, suasana keramaian itu masih ada,” ujarnya.

Dia juga meminta warga untuk memeriksakan kesehatan dengan bersikap terbuka. Sebab, banyak puluhan kasus tenaga medis yang positif corona harus menjadi pembelajaran.

“Ini justru membahayakan lini terakhir kita. Kalau gagal, tidak bisa menjaga diri kita sendiri, akan lari ke rumah sakit. Dokter dan perawat akan kewalahan. Itu sangat membahayakan,” kata Ganjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini