Semangati Pedagang Keliling, Jokowi Sebut Permintaan Segera Pulih

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Presiden Jokowi menyemangati dan memberi modal kerja kepada para pedagang kecil yang berjualan berkeliling. Dia mengungkapkan data bahwa Juli hingga Agustus ini permintaan barang konsumsi dan jasa mulai meningkat dan pulih.

“Omzet memang turun karena memang permintaan yang menurun, tapi angka yang saya punya Juni 2020 sudah mulai naik, Insya Allah Juli, nanti Agustus juga akan naik lebih tinggi lagi, sehingga kita harapkan normal kembali, sehingga omzet bapak ibu normal kembali,” kata Presiden Jokowi.

Dengan peluang seperti itu, Presiden Jokowi memberi bantuan modal kepada masing-masing pedagang senilai Rp 2,4 juta.

Sedangkan jumlah pedagang kecil dan mikro yang akan dibantu sebanyak 12 juta orang di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu Jokowi mengajak para pedagang tersebut untuk bersyukur karena pedagang sejenis di negara lain tidak bisa berjualan lagi karena pemerintahnya menerapkan kebijakan lockdown untuk menghentikan penyebaran Covid19.

Maka, dia mengajak para pedagang itu mensyukuri nikmat yang masih bisa kita nikmati karena hanya mengalami pengurangan omzet.

Untuk memberikan bantuan tersebut, Presiden mengundang sejumlah pedagang kecil yang berjualan keliling seperti pedagang sayur hingga kuliner.

Penyelamatan usaha kecil dan mikro memang menjadi salah satu fokus Presiden Jokowi di tengah pandemi Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini