Seleksi Garuda Select Angkatan Tiga Masuk Tahap Akhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seleksi pemain untuk Garuda Select angkatan tiga memasuki tahap akhir. Tim pelatih Garuda Select menyaring 39 pemain dari 130 pemain yang mengikuti seleksi di Stadion Pakansari.

Dalam seleksi hari Minggu 1 November 2020, seleksi Garuda Select angkatan tiga diikuti 29 pemain terpilih untuk menjalani simulasi pertandingan Grup A. Kemudian 24 pemain menjalani simulasi pertaningan Grup B.

Setelah, itu tim pelatih dari Garuda Select akhirnya memilih 39 pemain yang berhak lolos ke proses seleksi tahap final. Pemain-pemain tersebut nantinya akan menjalani seleksi final yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa 3 November 2020.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise mengatakan, setiap hari dia melihat banyak talenta-talenta muda berbakat dalam seleksi tahap ketiga Garuda Select.

“Tentu di tahap ketiga ini, banyak talenta-talenta baru pemain muda yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran bermain bolanya,” ujar Wise, di laman resmi PSSI.

“Kita tentunya di sini dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal tim nasional Indonesia berikutnya. Saya harap bisa membawa lebih dari 24 pemain yang rencananya akan berangkat ke Inggris,” kata legenda Chelsea itu.

Untuk seleksi final akan berlangsung simulasi pertandingan sebanyak tiga kali. Ini dilakukan untuk benar-benar bisa menyaring pemain yang sesuai untuk mengikuti pemusatan latihan tim Garuda Select di Inggris.

“Selama seleksi, banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia. Saya harap di seleksi tahap akhir nanti kita mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriteria yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri,” ungkap Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini