Seleksi Direktur Penyidikan KPK, 3 Anggota Polri Lolos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tiga anggota Polri dinyatakan lolos dalam seleksi jabatan Direktur Penyidikan KPK. Ketiganya adalah Brigjen Setyo Budiyanto, Kombes Nazirwan Adji Wibowo dan Kombes Didik Agung Widjanarko.

Diketahui, Brigjen Setyo kini menjabat Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Plt Dirdik KPK. Sementara Kombes Nazirwan adalah Widyaiswara Muda Sespimti Polri dan Kombes Didik masih menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel.

“Dari 10 kandidat Dirdik, yang lanjut ke tahapan berikutnya yakni 3 orang yaitu Setyo Budiyanto, Nazirwan Adji Wibowo dan Didik Agung Widjanarko,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa 21 Juli 2020.

Selain jabatan Dirdik, KPK juga tengah mencari orang untuk menempati posisi Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pengelolaan Informasi dan Data, serta Koordinator Wilayah.

Untuk Direktur Dumas, KPK telah menyaring empat dari 26 kandidat. Mereka adalah Kunto Ariawan, Tessa Mahardhika Sugiarto, Andre Dedy Nainggolan, dan Tomi Murtomo. Untuk Direktur Pinda, dari enam kandidat yang lolos hanya dua orang, yakni Riki Arif Gunawan dan Indira Malik.

Sementara untuk Koorwil, dari 64 kandidat yang lolos sebanyak 18 orang. Mereka yaitu, Aida Ratna Zulaiha, Budi Waluya, Sugiarto, Dian Patria, Asep Rahmat Suwandha, Muchamad Soffan Hadi, Agung Yudha Wibowo, Bernard Sibarani, Aminudin, Rufriyanto Maulana Yusuf, Bahtiar Ujang Purnomo, Febrianto Nugroho, Prabawa Widi Nugroho, Jefri Silitonga, Turman Sormin Siregar, Kumbul Kuswijayanto Sudjadi, Yudhiawan dan R. Pitra Andrias Ratulangie.

Ali mengatakan, seluruh kandidat akan mengikuti tahap berikutnya yaitu tes kesehatan, serta wawancara dan presentasi makalah terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Adapun pelaksanaan test kesehatan dan wawancara akan dilaksanakan dalam waktu yang berbeda. Untuk kandidat Dirdik dan Dir Pinda tanggal 23 Juli 2020, selanjutnya wawancara pada 24 Juli 2020. Untuk Dir Dumas, tes kesehatan 28 Juli 2020 dan wawancara 29 Juli 2020. Jadwal wawancara Koorwil 30 Juli 2020 dan 3 sampai 4 Agustus 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini