Selasa, Jokowi Kumpulkan Para Menteri Bahas Corona hingga Resesi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan mengumpulkan semua menteri Kabinet Kerja ke Istana pada Selasa 11 Februari 2020. Jokowi akan mengajak kabinetnya untuk membahas sejumlah persoalan, termasuk masalah wabah corona dan resesi.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir, yang menyebut Presiden Jokowi mulai khwatir dengan dampak virus corona yang kian hari penyebarannya semakin luas, di samping efeknya pada kelumpuhan ekonomi Cina.

“Semua menteri hadir, salah satunya yang dibahas bukan corona saja tapi juga antisipasi resesi, bila virus corona tidak bisa berhenti atau memakan waktu berbulan-bulan,” kata Erick di Jakarta, Senin 10 Februari 2020.

Erick berkata, corona telah membuat perekonomian Cina yang dikenal kuat menjadi loyo. Sejumlah sektor penopan ekonomi di Cina perlahan mulai lumpuh dan tak ada jalan keluarnya sementara ini.

“Pariwisata di Cina juga turun. Pariwisata mereka itu didominasi hingga 90 persen turis domestik, tapi sekarang mengalami tekanan,” ujar Erick.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini