MATA INDONESIA, LONDON – Gareth Bale dikabarkan sudah lolos tes medis dan akan teken kontrak dengan Tottenham Hotspur. Jose Mourinho enggan menanggapi kabar tersebut.

Bale menjalani tes medis di Madrid, Kamis 17 September 2020. Dengan demikian, Bale selangkah lagi akan kembali ke klub yang membesarkan namanya, Tottenham Hotspur. Bale meninggalkan Spurs ke Madrid pada 2013 berstatus pemain termahal dunia senilai 86 juta Poundsterling.

Dalam dua musim terakhir, Bale mulai jarang mendapat kesempatan main sejak menit awal. Beberapa kali Bale menyatakan ingin pindah, tapi tak diizinkan klub. Akhirnya, Madrid menyerah karena gaji Bale memberatkan keuangan klub dan sepakat meminjamkannya ke Spurs.

Bale akan terbang menggunakan pesawat jet ditemani Sergio Reguilon, pemain Madrid lain yang juga akan bergabung dengan Madrid. Bale direkrut dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Untuk itu, Spurs harus membayar 20 juta Poundsterling untuk biaya peminjaman dan membayar gaji Bale.

Mourinho tak mau mengomentari kabar Bale. Dia mengklaim tak tahu soal rencana kedatangan Bale ke London Jumat 18 September 2020.

“Saya tak bisa berkomentar. Saya tak mau komentar untuk sesuatu yang tidak saya ketahui,” ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Jumat 18 September 2020.

“Bagi saya, saat ini, hingga saya diberitahu Gareth Bale adalah pemain Tottenham, saya tetap berpikir dan menghormati fakta bahwa dia adalah pemain Real Madrid. Jadi, saya takkan mengomentari pemain Real Madrid,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here