Selamat Ulang Tahun Ke-59 Presiden Joko Widodo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo pada hari ini, Minggu 21 Juni 2020 genap berusiap 59 tahun.

Lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961, Jokowi telah memimpin Republik Indonesia sejak tahun 2014 lalu setelah menang dalam pemilihan presiden.

Presiden Jokowi kemudian melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua sejak 2019 lalu, dan akan berakhir pada 2024 mendatang.

Sebelum menjadi Presiden RI, Jokowi pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 lalu. Tak genap dua tahun memimpin ibu kota, Jokowi mundur karena mencalonkan diri di Pilpres 2014.

Ia juga pernah menjadi Wali Kota Surakarta sejak 2005 lalu. Kemudian melanjutkan periode keduanya pada 2010 setelah menang dalam pilkada dengan perolehan suara lebih 90 persen.

Jokowi, sebelum terjun ke dunia politik, merupakan seorang pengusaha sukses di Solo. Ia dikaruniai tiga anak dari pernikahannya dengan Iriana Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Selamat ulang tahun, Pak Jokowi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini