Selamat! Septian Asmadi Pimpin SIWO Tarakan Periode 2023-2026

Baca Juga

Mata Indonesia, Tarakan – Septian Asmadi, resmi terpilih sebagai Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan periode 2023-2026. Ia terpilih melalui rapat pleno yang digelar di Gedung Sekretariat Koni Tarakan, Rabu 7 Juni 2023.

Septian menyebut jabatan sebagai Ketua SIWO merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu, Kata Septian, pasca dilantik, rencana terdekatnya adalah menggelar rapat bersama pengurus PWI Tarakan. Tujuannya adalah membentuk anggota di SIWO PWI Tarakan.

Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan membahas program kerja. “Jadi perhatian kami juga, akan menggiatkan kegiatan olahraga rutin bersama intansi dan wartawan di Tarakan. Nantinya secara bergiliran teman-teman bisa bermain badminton atau futsal. Arahan PWI Kaltara untuk persiapan Powarda juga akan kami upayakan. Intinya kami siap menjadi tuan rumah Powarda,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan, Andi Muhammad Rizal mengharapkan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Tarakan untuk lebih giat melaksanakan kegiatan olahraga. Terlebih melaksanakan olahraga bersama instansi di Tarakan.

“Peran SIWO itu sangat penting dan bisa menjadi motor independen olahraga yang ada di Tarakan. Selain bertugas melakukan peliputan, wartawan juga punya tugas memajukan dunia olahraga,” ucapnya.

Senada dengan Ical, Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra Novianto berharap agar SIWO PWI Tarakan dapat menggelorakan semangat olahraga untuk wartawan. Sebab pada tahun 2024 mendatang, akan ada kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Keinginan kita juga, untuk menggelar Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah) I Kaltara. Sekaligus bisa mendapat dukungan dari KONI Tarakan. Sekaligus menjadi tuan rumah Powarda,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa kegiatan maupun program kerja SIWO PWI, juga dapat ditingkatkan hingga ke nasional. Salah satu contoh, memberikan penghargaan bagi pejabat publik yang peduli dengan olahraga di Kaltara.

“Mudahan nanti SIWO PWI Tarakan bisa kolaborasi dengan SIWO PWI Kaltara untuk menggelar Powarda. Selanjutnya ada event kecil yang ada feedback bagi Kota Tarakan. Seperti menggelar turnamen olahraga diusia dini,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini