Selamat Memimpin Amerika Serikat, Joe Biden!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden dan wakilnya, Kemala Harris sudah siap diambil sumpahnya dan dilantik secara sah untuk memimpin Negeri Paman Sam selama empat tahun mendatang.

Biden dan Harris sudah tiba di lokasi pelantikan, yakni Gedung Capitol Hill di Washington DC, Rabu 20 Januari 2021.

Dalam momen bersejarah ini, Biden datang ditemani istrinya, Jill. Sementara Kemala Harris didampingi suaminya, Doug Emhoff. Mereka berempat tampak taat pada protokol kesehatan Covid-19, dan sempat berfoto bareng, sebelum memasuki gedung.

Biden akan dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts sebagai presiden AS ke-46. Sementara Harris akan menjadi wanita kulit hitam pertama, wanita keturunan Asia Selatan pertama, dan wanita pertama yang akan menjabat sebagai wakil presiden AS.

Beberapa nama lain juga menghadiri upacara pelantikan tersebut, termasuk mantan presiden Barack Obama dan sang istri Michelle, George W. Bush, serta Bill Clinton dan istrinya Hillary.

Tiga jam sebelum pelantikan, Presiden AS sebelumnya, Donald Trump dilaporkan sudah keluar dari Gedung Putih dan meninggalkan Washington. Ia dipastikan tak menghadiri pelantikan Biden, sosok yang menumbangkannya di pilpres November 2020 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini