Selamat Jalan Sergio Aguero

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sergio Aguero sudah menentukan masa depannya, dengan meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2020/2021 ini.

Kontrak pemain asal Argentina ini akan habis pada musim panas nanti. Bukan Aguero yang tak ingin bertahan, namun klub yang tidak mau memperpanjang kontraknya.

Keputusan klub ini disampaikan kepada Aguero melalui pelatih Pep Guardiola pada Senin 29 Maret 2021. Berakhirlah hubungan yang begitu lekat antara Aguero dengan City yang sudah dibelanya selama 10 musim terakhir.

Bersama The Citizens, Aguero memenangi 13 trofi, termasuk empat titel Premier League, plus menjadi top skorer sepanjang masa klub.

“Ketika sebuah siklus berakhir, banyak sensasi yang muncul. Sebuah rasa kepuasan dan kebanggaan yang besar tetap ada dalam diri saya karena telah memperkuat Manchester City untuk 10 musim penuh, tidak biasa buat pemain profesional di masa ini,” kata Aguero melalui akun media sosialnya.

“10 musim dengan pencapaian-pencapaian besar, di mana saya mampu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah dan membentuk ikatan tak terpatahkan dengan semua orang yang mencintai klub ini, orang-orang yang akan selalu ada dalam hati saya.”

Musim ini penampilan Sergio Aguero sangat terbatas karena cedera yang menghantuinya. Ia baru bermain 14 kali di seluruh ajang dengan torehan tiga gol.

City belum menentukan siapa yang akan menjadi penerus Aguero sebagai tukang gedor klub. Namun sejumlah nama bermunculan, salah satunya striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini