Selamat Jalan Alfred Worden, Sang Astronaut Misi Apollo Ke-15

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL –Dunia tengah berduka. Astronaut legendaris dalam misi Apollo ke-15, Alfred M. Worden dikabarkan telah tutup usia pada Rabu 18 Maret 2020, seperti diinformasikan dalam laman resmi Badan Antariksa Amerika (NASA).

Worden meninggal dunia pada usia 88 tahun. Ia pernah menjelajah antariksa dalam misi Apollo ke-15 bersama David Scott dan James B. Irwin pada 1971.

“Saya sangat sedih mendengar bahwa astronaut Apollo Al Worden telah meninggal. Al adalah pahlawan Amerika yang prestasinya tidak akan pernah dilupakan. Doa saya untuk keluarga dan teman-temannya,” tulis Administrator NASA Jim Bridenstine.

Sebelum bergabung dengan NASA, Worden merupakan seorang instruktur pilot berpangkat kolonel di Angkatan Udara AS. Lalu, ia beralih profesi menjadi astronaut pada 1966. Pertama bertugas, ia ditunjuk sebagai peneliti senior Pusat Penelitian Ames Nasa, California.

Pada 1975, Worden memutuskan untuk pensiun dari NASA dan mendirikan perusahaan maskapai luar angkasa sendiri yang diberi nama Maris Worden Aerospace Inc. Worden juga dipercaya sebagai Wakil Presiden BF Goodrich Aerospace Brecksville Ohio.

Worden juga menulis beberapa kumpulan puisi yang ia gabung menjadi sebuah buku yang diberi nama, ‘Hello Earth: Greetings from Endeavour’ pada 1974, buku anak-anak berjudul ‘I Want to Know About a Flight to the Moon’ di tahun yang sama.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini