Selamat Idul Adha, dari Jokowi untuk Erdogan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1441 Hijriyah, kala ia menerima panggilan telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Telepon itu datang dari Erdogan pada Minggu 2 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB. Jokowi menerima panggilan itu dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Selamat Idul Adha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” ucap Presiden Jokowi dalam keterangan resmi Istana.

Presiden Erdogan juga menyampaikan hal yang sama. Erdogan mengucapkan selamat Idul Adha kepada Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

Dalam percapakan tersebut, kedua presiden menyambut baik peningkatan kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Turki.

“Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap jika nantinya dalam kunjungan Erdogan ke Indonesia, berbagai kerja sama konkrit bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terealisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini