MINEWS, INTERNASIONAL – Bayern Munchen akhirnya keluar sebagai juara Liga Jerman atau Bundesliga musim 2018/2019 ini. Gelar juara itu diraih setelah Robben dkk memastikan kemenangan telak melawan Frankfurt dengan skor 5-1 di Stadion Allianz Arena, Sabtu 18 Mei 2019 WIB.

Munchen telah mengoleksi total 78 poin, atau unggul dua poin dari pesaing kuatnya yakni Borussia Dortmund di posisi kedua.

Gelar juara Liga Jerman ini merupakan raihan ke-29 bagi Munchen sepanjang sejarah. Kemenangan besar ini juga menjadi kado istimewa bagi dua pilar Munchen, yakni Arjen Robben dan Franck Ribery yang memutuskan hengkang.

Bermain garang sejak awal, Munchen cuma butuh empat menit untuk membuka keunggulan lewat Coman, ketika ia menyelesaikan bola sodoran Thomas Mueller untuk menaklukkan kiper Kevin Trapp.

Lalu, Munchen yang memperoleh situasi bola muntah ketika tembakan Mueller gagal diselamatkan sempurna oleh Trapp dan Alaba berada di posisi yang tepat untuk menyambarnya dari jarak dekat demi merestorasi keunggulan timnya.

Berselang lima menit kemudian, Sanches memperbesar keunggulan Muenchen menjadi 3-1 setelah ia melakukan penyelesaian dari sudut sempit usai menerima bola dari Coman.

Ribery ikut mencatatkan namanya di papan skor, setelah ia mencetak gol pamungkasnya di Liga Jerman ketika ia melewati dua bek lawan dan mengecoh Trapp untuk memperbesar keunggulan Muenchen menjadi 4-1.

Ribery melakukan selebrasi golnya dengan mengangkat seragamnya dan membaliknya untuk memperlihatkan namanya ke tribun penonton Allianz Arena.

Kemudian pada menit ke-78 giliran Robben yang mencetak gol dengan sebuah sontekan mudah menyambut umpan tarik Alaba. Hampir seluruh pemain Munchen yang berada di lapangan berkumpul mengerumuni Robben untuk merayakan gol tersebut.