Selama PON XX, Menpora Pindah Kantor ke Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainduin Amali akan berkantor di Papua selama PON XX digelar. Dia sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepindahan kantor sementara ke Papua disebut Menpora Amali demi mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan PB PON yang ada di Papua. Disebutkan pula bahwa Presiden Jokowi akan membuka langsung pembukaan PON.

“Pembukaan PON XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe 2 Oktober mendatang rencananya bakal dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo,” katanya, di laman resmi Kemenpora.

PON XX Papua diadakan di empat klaster; Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke akan dimulai 2–15 Oktober 2021. Agar mudah memantau kondisi pelaksanaan PON XX, maka Menpora Amali akan berkantor di Papua selama penyelenggaraan PON berlangsung.

“Nah untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan PB PON yang ada di sana, saya dan teman-teman akan berkantor dari Papua. Teman-teman yang ada di klaster juga akan bergantian, tapi saya akan ada di sana selama PON berlangsung untuk memastikan supaya semua berjalan lancar. Kita akan berkeliling ke beberapa tempat-tempat pertandingan, baik di Kabupaten dan Kota, Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika,” ujarnya.

“Saya juga sudah minta izin ke Pak Presiden, saya di Papua sampai PON selesai. Nanti kalau ada ratas saya bisa tetap hadir melalui zoom, itu pernah saya lakukan juga waktu kunjungan ke Jayapura,” ucapnya.

Menpora Amali berharap tidak ada hambatan dalam persiapan ini dan kontingen yang ada bisa terlayani dengan baik.

“Di samping itu, prokesnya sudah berjalan dengan baik. Sebagaimana yang sudah dikerjakan dari teman-teman dari Kemenkes dan BNPB. Percepatan vaksinasi sampai sekarang dilakukan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini