Selain Aedes Aegepty, 3 Jenis Nyamuk Ini Tak Kalah Berbahayanya Lho!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Betapa terkenalnya nyamuk Aedes Aegepty, terutama saat musim hujan atau awal musim kemarau setelah hujan panjang. Gegara nyamuk ini, banyak orang tumbang akibat menderita demam berdarah.

Tapi, nyamuk yang ganas bukan hanya aedes aegepty saja lho. Ada beberapa jenis lainnya yang tak kalah berbahaya dari nyamuk tersebut.

Setidaknya, ada 3 lagi yang kalau kamu tidak waspadai, bisa berujung fatal. Kamu bisa-bisa terkena penyakit kaki gajah atau yang lebih menakutkan lagi, yakni malaria.

Nah, apa saja jenis nyamuk-nyamuk berbahaya selain aedes aegepty itu? Yuk simak!

1. Anopheles

Nyamuk ini bahayanya sampai pada level ekstrem lho. Soalnya, Anopheles ini ternyata adalah jenis nyamuk yang membawa penyakit malaria, yang jumlah korbannya tak sedikit di seluruh dunia. Waspada ya, nyamuk ini biasanya ada di pedesaan.

2. Culex Quinquefasciatus

Susah ya disebut namanya. Tapi si Culex ini biasa kok kamu temui di rumah pada malam hari. Tapi jangan diremehin ya, soalnya Culex adalah tipe nyamuk yang membawa penyakit kaki gajah. Ngeri kan?

3. Aedes Albopictus

Ternyata, penyebab DBD bukan hanya dari aedes aegepty saja. Ada nyamuk lain yang disebut dengan nama aedes albopictus yang sama-sama membawa virus DBD. Namun, nyamuk ini biasanya menyerang di luar ruangan atau rumah.

Nah, jadi kamu patut waspada dengan menjaga kebersihan rumah dan selalu perhatikan perkembangan nyamuk.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini