Sekolah dan Masjid Ramah Gempa Akhirnya Diresmikan di NTB

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Bangunan sekolah dan masjid yang berkonsep ramah gempa akhirnya diresmikan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu 3 Agustus 2019.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), yang berharap warga dapat menggunakan bangunan tersebut sebaik-baiknya.

“Melalui bantuan ini, masyarakat dapat memanfaatkan sekolah dan masjid dengan sebaik-baiknya,” kata JK yang juga merupakan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam keterangan resmi yang disampaikan PMI, disebutkan bahwa ada lima bangunan sekolah dan tiga masjid sekaligus yang diresmikan.

Sekolah dan masjid yang diresmikan tersebut yaitu SDN 2 Gumantar, Lombok Utara, SDN 1 Dangiang, Lombok Utara, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nahdlatul Wathan Pangsor Gunung, Lombok Timur, SDI Obel-Obel Lombok Timur, SDI Asyababiyah, Lombok Barat, Masjid Nurul Anshor Tibuharapan di Lombok Timur, Masjid Nurul Muttakin di Lombok Utara, dan Masjid Nurul Iman di Lombok Tengah.

Peresmian bangunan sekolah ramah gempa dan masjid ini ditandai dengan penandatanganan delapan prasasti oleh JK.

Wapres berkata, anak-anak dan para guru kini dapat kembali melakukan kegiatan belajar mengajar dengan rasa aman karena bantuan sekolah ini dibangun dengan bahan ringan sehingga ramah gempa. Masyarakat juga dapat memanfaatkan masjid baru ini untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini