Sekarang Sudah Hampir 50 Juta Penduduk Indonesia Dapat Dua Suntikan Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah warga Indonesia yang mendapat dua suntikan vaksin covid-19 mendekati 50 juta penduduk, tepatnya 48,92 juta orang.

Data Satgas Penanganan Covid-19 pada Senin pukul 12.00 WIB, juga mencatat peningkatan jumlah penduduk yang pendapat suntikan pertama yaitu 87,16 juta orang.

Jumlah tersebut karena pada Senin 27 September 2021 Indonesia telah menyuntik 1.090.669 penduduk baik terhadap mereka yang baru mendapat suntikan pertama maupun kedua.

Hal serupa juga terjadi pada vaksinasi ketiga atau booster yang khusus untuk para tenaga kesehatan hingga Senin ini mencapai 909.407 orang. Sedangkan jumlah seluruh tenaga kesehatan di Indonesia sekitar 1,5 juta orang.

Hingga kini Indonesia sudah menerima hampir 300 juta dosis vaksin dari berbagai merek dalam bentuk jadi maupun bulk atau bahan vaksin.

Dengan bantuan TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Kesehatan dan berbagai lembaga kecepatan vaksinasi sekarang bisa mencapai lebih dari 1 juta suntikan per hari.

Indonesia bahkan masuk dalam enam besar negara yang memberikan suntikan vaksin Covid-19 paling banyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini