Sejumlah Ruas Tol Tergenang Air Akibat Hujan Ekstrem, Ini Daftarnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sejumlah ruas jalan tol tergenang air imbas dari hujan deras yang turun sejak dini hari tadi, Hal itu disampaikan oleh PT. Jasamarga (Persero) Tbk.

Sejumlah ruas tol yang tergenang air seperti di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, arah Jakarta, KM 09B saat ini genangan di Lajur (L) 1 sampai dengan L2, kendaraan masih bisa melintasi L3-L4.

“Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa. Akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin atau Pondok Gede. KM 19B, saat ini genangan di Lajur 1 sampai dengan 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Sabtu 20 Februari 2021.

Sementara itu, GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi dan GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.

Lalu, untuk jalan tol lain yang tergenang air seperti di Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang mengarah Tangerang. Sa Bitung, dilakukan arus lalu lintas, kendaraan arah Cikupa dikeluarkan ke Km 19 Tangerang.

“Dan di KM 24 A, saat ini L2 s.d L4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa,” ujarnya.

Sedangkan, Jalan Tol JORR, Pondok Ranji-Serpong, arah Serpong di KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro.

Sedangkan, untuk di Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta juga tergenang air di KM 3+800, saat ini L3 dan L4 dapat dilintasi. Saat ini sedang dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa.

“Jalan Tol Dalam Kota Jakarta arah Tanjung Priok di KM 00+200 SS Cawang Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok, saat ini L2 tergenang dan sedang dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota,” katanya.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya meminta maaf kepada para pengguna jalan tol jika merasa kurang nyaman.

Arah Jakarta:

– KM 9, saat ini genangan di Lajur (L) 1, kendaraan masih bisa melintasi L2 s.d L4. tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

– Akses masuk Gerbang Tol (GT) Jatibening arah Jakarta tergenang, penutupan sementara akses on Ramp. Saat ini kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin / Pondok Gede.

– KM 19, saat ini genangan di L1, L2 s.d L4 dapat dilintasi semua kendaraan.

– GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, genangan sudah mulai surut dan dalam proses pembersihan lajur

– GT Cibitung 7 arah Jakarta, penutupan sementara akses on Ramp

Arah Cikampek:

– Rest Area KM 19A dilakukan penutupan sementara

Sementara Jalan Tol Jakarta-Tangerang, titik banjir sebagai berikut:

Arah Tangerang:

– Simpang Susun (SS) Bitung, seluruh lajur sudah dapat dilintasi dengan pengaturan petugas di lapangan.

– Km 24, saat ini L2 s.d L4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Jalan TOL JORR: Pondok Ranji-Serpong

Arah Serpong:

– KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro.

Arah Jakarta:

– Km 3+800, saat ini L2 s.d L5 dapat dilintasi. Saat ini masih dilakukan penanganan dengan tanggul dan pompa.

Tol Dalam Kota

– Km 00+200 SS Cawang: Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok, saat ini L2 tergenang. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota.

– Km 00+100 tergenang, arah Cikampek L2 bisa dilintasi, arah Jakarta L2 bisa dilintasi. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa dan pengaturan lalu lintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini