Sejarah, Bayi 7 Bulan di Amerika Serikat Terpilih Jadi Wali Kota Termuda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jabatan kepala daerah mulai dari gubernur, bupati hingga walikota pada umumnya dijabat oleh orang yang berpengalaman dan memiliki kinerja yang mumpuni.

Tugas sebagai kepala daerah sudah pasti memimpin penyelenggaraan daerah berdasarkan kebijakan yang ditetapkan masing-masing negara.

Namun di Amerika Serikat ada wali kota yang terpilih namun masih berusia sangat belia, yaitu 7 bulan. Ia adalah Charlie McMillan. Bayi laki-laki tersebut terpilih menjadi wali kota Kehormatan Whitehall di Texas, Amerika Serikat.

Pemilihannya pun bukan tanpa alasan. Selain itu, bayi berusia 7 bulan tersebut juga memiliki tugas selayaknya wali kota pada umumnya.

Dilansir dari Newsweek, Selasa 24 Desember 2019 Charlie McMillan menjadi wali kota kehormatan Whitehall termuda di Texas, Amerika Serikat. Dirinya ditunjuk pada Oktober 2019 lalu dan diangkat pada 20 Desember 2019 lalu.

Kini bayi laki-laki itu akrab disapa wali kota Charlie. Saat pengangkatannya, hampir 150 orang merayakannya di Pusat Komunitas Whitehall atau Whitehall Community Center.

Setiap tahun posisi wali kota dilelang di Whitehall Volunteer Fire Department dalam penggalangan dana. Pada tahun ini, Charlie adalah penawar tertinggi. Dengan demikian mereka “memilih” Charlie sebagai wali kota termuda di Amerika.

Dikutip dari KBTX-TV, ayah Charlie mengungkap jika moto Charlie adalah membuat Amerika menjadi baik lagi.

“Charlie mencintai orang-orang dari semua kecenderungan politik; Republik, Demokrat, Independen. Terlepas dari latar belakang siapa pun, dia mencintai mereka dan kami berharap dia bisa menjadi pemersatu di negara kita,” kata Chad, ayah Charlie.

Bahkan wali kota Charlie dan keluarganya akan melakukan kunjungan dengan anggota kongres dan Senator lokal Ted Cruz bulan depan di Washington D.C.

Charlie McMillan, bayi berusia 7 bulan yang diangkat menjadi Wali Kota bukan hanya simbol semata. Dirinya pun memiliki tugas.

Wali Kota Charlie memiliki tugas yaitu melayani masyarakat setempat di daerah Grimes. Dengan slogannya ‘Make America Kind Again’, Wali Kota Charlie ingin menyuarakan kebaikan dan membuat Amerika menjadi baik kembali.

Posisi Wali Kota Kehormatan memang dilelang setiap tahunnya. Hal itu artinya Wali Kota Charlie McMillan akan menjabat selama satu tahun kedepan untuk mewujudkan motonya, membuat Amerika menjadi lebih baik.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini