Sejarah Baru! Parasite Menangkan Film Terbaik Oscar 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film asal Korea ‘Parasite’ garapan Bong Joon-ho secara mengejutkan keluar sebagai pemenang kategori Best Picture atau Film Terbaik dalam Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020.

Kemenangan Parasite ini sudah diprediksi banyak pihak, termasuk para pakar, pengamat film hingga kritikus papan atas.

Begitu judul film asal Korea Selatan itu disebut sebagai pemenang Best Picture, seluruh tim produksi serta pemain langsung menaiki panggung untuk menerima penghargaan.

Dengan kemenangan ini, Parasite menjadi satu-satunya dalam sejarah Oscar, kategori Best Picture dimenangkan film berbahasa asing.

“Saya sangat bahagia tidak pernah menyangka ini akan terjadi.” ujar produser film Kwak Sin Ae.

“Saya merasa kejadian ini adalah kejadian bersejarah. Saya sangat mengapresiasi pihak akademi yang memberikan penghargaan ini” katanya menambahkan.

Kemenangan di kategori Best Picture ini menjadi piala keempat yang diraih oleh film Parasite. Piala yang didapatkan di ajang yang sama adalah Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director, dan Best Picture. (Anis Fairuz/R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini