Sebuah Pesan dari Dua Masjid Suci Menyambut Bulan Suci Ramadan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ramadan tiba, umat Islam di seluruh dunia bersuka cita. Di bulan penuh berkah ini, pahala amal kebaikan yang dilakukan akan dilipatgandakan.

Inilah yang disampaikan Imam Masjidil Haram Syekh Maher bin Hamad Al Moiqali yang mengingatkan bahwa umat Muslim harus banyak-banyak memetik buah manis bulan Ramadan.

Dalam khotbah pada Jumat terakhir sebelum Ramadan, Syekh Maher juga mengingatkan agar saling mengasihi dan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita.

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh umat Islam mendekatkan diri kepada Alquran selama berpuasa, agar mendatangkan syafaat kelak di hari kiamat.

“Allah tak mungkin menolak permohonan tulus di bulan Ramadan,” ujar Syekh Maher, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Sabtu 4 Mei 2019.

Menurutnya, umat Islam sebaiknya memberi makan orang miskin, menolong janda dan anak yatim, sebagaimana kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai orang yang paling dermawan di bulan Ramadan.

Sementara Imam Masjid Nabawi Sheikh Abdul Mohsen Al Qassem mengingatkan agar umat Islam banyak-banyak melakukan kebajikan selama bulan suci ini.

“Ramadan adalah waktu untuk memurnikan jiwa dari dosa dan membersihkan harta kekayaan melalui cara beramal,” kata Sheikh Abdul Mohsen.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini