Sebuah Kota Diambil Alih oleh Ribuan Burung Kakak Tua Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ribuan burung kakak tua putih menduduki sebuah kota di Australia bernama Nowra, yang membuatnya tampak seperti lokasi syuting film Alfred Hitchcock.

Burung tersebut dapat dilihat tergantung dari tiang lampu, berkumpul di halaman rumput orang, atap dan menggali sampah untuk mencari makanan, dan membuat keributan yang mengerikan.

Menurut Odditycentral, ini jelas bukan sesuatu yang Anda lihat setiap hari, tetapi meskipun media di seluruh dunia menggambarkan rekaman tersebut sebagai kejadian yang aneh, bagi masyarakat Nowra, peristiwa yang ditangkap kamera baru-baru ini di jalan Jindalee Crescent telah menjadi hal yang lumrah.

Selama bertahun-tahun, orang-orang di sini telah berbagi kota dengan corellas, dan meskipun banyak dari mereka membenci burung, tidak banyak yang dapat mereka lakukan.

“Mereka seharusnya menjadi hama, dan mereka melakukan banyak kerusakan pada pohon,” kata seorang wanita Nowra kepada Sidney Morning Herald.

Suara kicauan yang keras dan kotoran yang mereka tinggalkan di mana-mana juga tidak memenangkan hati para penggemar manusia. Tetapi mereka tampaknya tidak terlalu peduli, dan karena mereka adalah spesies yang dilindungi, penduduk setempat yang kesal hanya memiliki sedikit pilihan untuk berurusan dengan burung.

Pengambil-alihan Corellas atas Nowra sudah lama terjadi. Faktanya, para ahli telah memperingatkannya selama bertahun-tahun.

Soalnya, burung-burung ini tidak bodoh, beberapa mengklaim bahwa mereka memiliki kecerdasan rata-rata berusia dua tahun, jadi mereka dengan cepat mengetahui bahwa pindah ke tempat yang nyaman buatan manusia dari hutan belantara semi-gersang di New South Wales adalah hal yang cerdas untuk dilakukan.

“Kami telah menciptakan habitat yang sempurna untuk korel kecil dan mereka menerima tawaran itu,” tulis akademisi di University of South Australia dalam laporan tahun 2018.

Tercatat bahwa perencanaan kota adalah masalah terbesar. Halaman rumput Nowra yang terbuka lebar dikelilingi oleh pepohonan tinggi dan sumber air yang mudah diakses membuat habitat yang sempurna untuk kakatua putih.

Menurut 9News, kawanan besar corellas berkumpul di jalan-jalan Nowra setiap hari, jadi dapat dikatakan bahwa masalah penduduk setempat dengan burung-burung itu semakin parah, dan sangat sedikit yang dapat mereka lakukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini