Seberapa Efektif PSBB Bodebek? Begini Kata Gugus Tugas Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sekretaris sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad menjawab pertanyaan masyarakat mengenai seberapa ampuhnya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) dalam menekan angka korban corona.

Menurut Daud, PSBB Bodebek ini diproyeksikan bisa menekan sampai 50 persen angka penyebaran Covid-19 di tiga wilayah tersebut.

“Artinya angka para penderita positif bisa menurun setiap hari. Kalau misal 30 orang bisa jadi 15 orang, terus turun,” kata Daud, Rabu 15 April 2020.

“Kuncinya disiplin dan pergerakan dikurangi, masyarakat bisa melakukan itu,” ujarnya menambahkan.

Ia menegaskan, masyarakat harus mengikuti prosedur dan protokol terkait pemberlakuan PSBB di Bodebek. Jika masyarakat mengabaikannya, maka proyeksi PSBB tidak akan tercapai maksimal.

“PSBB merupakan metode untuk menurunkan dan mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Di samping itu, Daud melihat pergerakan masyarakat ke wilayah Bodebek pada hari pertama pemberlakuan PSBB mulai berkurang. Dari pantauannya, terjadi penurunan volume jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Bogor melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini