Sebaran Corona Kian Meluas, Mesir Konfirmasi Kasus Pertama di Benua Afrika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran virus corona telah memasuki Benua Afrika. Mesir menjadi negara pertama yang mengonfirmasi kasus corona di Benua Hitam pada Jumat 14 Februari 2020.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mesir Khaled Mugahed berkata, pasien positif corona itu adalah orang asing. Namun, gejalanya tak separah di negara lain, dan segera ditangani tim khusus.

Mengutip AP News, Mugahed memastikan, orang tersebut sudah dirawat di rumah sakit dalam ruangan isolasi. Namun, ia tak mau menyebutkan kewarganegaraan orang itu ataupun akses pelabuhan yang ia gunakan untuk masuk ke daerah Mesir.

Wabah virus corona yang dimulai di Cina telah menginfeksi lebih dari 64 ribu orang secara global. World Health Organization (WHO) telah memberikan nama penyakit untuk virus corona baru ini Covid-19, merujuk pada tahun dimulainya penyebaran dan coronavirus yang menyebabkannya.

Meski telah menyebar ke hampir 30 negara di dunia, kasus corona belum satupun ditemukan di Indonesia. Padahal, negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia sudah cukup kesulitan mencegah korban corona yang terus bertambah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini