Virus Corona Cina
Virus Corona Cina

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran virus corona telah memasuki Benua Afrika. Mesir menjadi negara pertama yang mengonfirmasi kasus corona di Benua Hitam pada Jumat 14 Februari 2020.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mesir Khaled Mugahed berkata, pasien positif corona itu adalah orang asing. Namun, gejalanya tak separah di negara lain, dan segera ditangani tim khusus.

Mengutip AP News, Mugahed memastikan, orang tersebut sudah dirawat di rumah sakit dalam ruangan isolasi. Namun, ia tak mau menyebutkan kewarganegaraan orang itu ataupun akses pelabuhan yang ia gunakan untuk masuk ke daerah Mesir.

Wabah virus corona yang dimulai di Cina telah menginfeksi lebih dari 64 ribu orang secara global. World Health Organization (WHO) telah memberikan nama penyakit untuk virus corona baru ini Covid-19, merujuk pada tahun dimulainya penyebaran dan coronavirus yang menyebabkannya.

Meski telah menyebar ke hampir 30 negara di dunia, kasus corona belum satupun ditemukan di Indonesia. Padahal, negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia sudah cukup kesulitan mencegah korban corona yang terus bertambah.

Berita sebelumyaDiduga Dipakai Warga Berburu, 11 Senjata Korban Jatuhnya Heli TNI AD Hilang
Berita berikutnyaSatu Orang Tetap di Natuna, WNI dari Wuhan Dapat Uang Saku Buat Pulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here