Sebal Tunggu Listrik Menyala, Kunjungi Saja Laman Pelita Milik PLN Jaya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pemadaman listrik, apalagi seperti Minggu 4 Agustus 2019 ini pastilah sangat menyebalkan. Hal paling menyebalkan adalah menunggu kapan listrik menyala kembali.

Namun, sekarang PT PLN Distribusi Jakarta Raya mampu menjawab rasa ingin tahu para pelanggannya dari masalah pemadaman listrik di wilayah kerjanya.

Itu adalah sebuah peta online yang disebut Pelita, (peta listrik Jakarta). Kita sebagai pelanggan bisa memantau daerah yang terkena pemadaman listrik, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Pelanggan juga bisa melihat informasi terkini di wilayah pemadaman listrik sesuai keadaan sesungguhnya.

Peta tersebut bisa diakses di alamat http://pelita.plnjaya.co.id/.” Kamu bahkan bisa memperoleh informasi real time soal listrik Jakarta.

Informasi yang ditampilkan peta itu dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan penyebab pemadaman listrik. Tanda merah berarti daerah tersebut padam, hijau untuk daerah yang dipadamkan dalam pemeliharaan, dan biru untuk daerah yang padam karena banjir.

Saat kamu megakses situs http://pelita.plnjaya.co.id/ via smartphone, di bawah peta terdapat kolom juga menginformasikan detail gangguan secara lengkap. Pelanggan bisa mengetahui area layanan PLN, wilayah padam, penyebab padam, serta waktu mulai pemadaman dan perkiraan kapan listrik akan dinyalakan.

Layanan Pelita tentu memberi alternatif kepada pelanggan untuk mencari tahu informasi pemadaman di wilayah DKI selain menghubungi Contact Center PLN melalui telepon di (021) 123, melalui Facebook di PLN 123, melalui Twitter di @pln_123, atau melalui email di [email protected]. Selamat mencari tahu!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini