Sebagian Besar Kasus Baru Covid-19 di Jakarta Disumbang Pekerja Migran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagian besar penyumbang kasus baru Covid-19 di Jakarta adalah pekerja migran yang sedang menjalani masa karantina karena pulang ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia, dalam siaran persnya, Rabu 17 November 2021.

Pada Rabu itu, Jakarta mencatat penambahan 130 kasus baru Covid-19, 61 kasus atau 47 persen di antaranya berasal dari kasus para pekerja migran

“Upaya kekarantinaan kesehatan ini sudah menjadi kebijakan Pemerintah Pusat untuk menangkal sebaran virus dari luar negeri ke wilayah Indonesia. Setiap pelaku perjalanan luar negeri yang hasil tesnya dinyatakan positif Covid-19, dilanjutkan pemeriksaan whole genome sequencing (WGS),” kata Dwi, Rabu 17 November 2021.

Dwi menegaskan Dinkes telah melakukan pemeriksaan WGS pada 2.245 sampel dengan hasil 54,3 persen adalah mutasi virus berbahaya/VOC.

Sebesar 93 persen VOC itu adalah varian Delta dan sub variannya, sedangkan sisanya adalah varian Alpha, Beta, dan Kappa.

Sebesar 28 persen jumlah VOC itu menjangkiti usia di bawah 18 tahun, 62 persen menjangkiti usia 19-59, dan 10 persen pada usia 60 tahun ke atas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini