Sebagai Tetangga, Australia Bantu Pulihkan Indonesia dari Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Organisasi kesehatan dunia atau WHO dan Australia bahu membahu membantu Indonesia pulih dari Pandemi Covid19.

Australia merasa sebagai tetangga yang baik akan membantu Indonesia untuk mengatasi Covid19 bersama-sama.

Australia akan memberikan bantuan sebesar Rp 61 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendukung respons dan pemulihan Indonesia dari pandemi Covid19.

“Sebagai tetangga dan mitra jangka panjang, Indonesia dan Australia berada dalam posisi yang baik untuk mengatasi tantangan ini bersama-sama,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan melalui keterangan tertulis, Selasa 16 Juni 2020.

Menurut Perwakilan WHO untuk Indonesia Dr. N. Paranietharan, selama dua tahun mendatang badan PBB itu akan bekerja dengan pemerintah Indonesia untuk mencapai perbaikan kebijakan dan prosedur nasional untuk dapat lebih baik menanggapi keadaan darurat kesehatan masyarakat.

Lebih jauh, Paranietharan menyampaikan bahwa dampak penuh COVID-19 masih berlangsung secara global dan kemungkinan akan terasa untuk waktu yang lama.

Karena itu, Australia dan WHO terus bermitra dengan Indonesia untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan kesehatan dan kemanusiaan untuk mengurangi dampak COVID-19 pada masyarakat dan melindungi yang paling rentan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini