SEA Games: Sempat Tembus Ketiga Besar, Indonesia Kumpulkan 12 Emas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 sempat menduduki peringkat ketiga dalam perolehan medali. Namun, kembali tergusur ke peringkat keempat, Selasa 3 Desember 2019.

Saat ini Indonesia baru menorehkan 12 emas, 20 perak dan 18 perunggu.  Hingga pukul 18.00 WIB, Indonesia tercatat merebut lima medali emas atau 11 emas secara keseluruhan. Dua tambahan emas dipersembahkan tim wushu dari nomor duilian putra dan daoshu/gunshu combined putra.

Indonesia lebih dahulu meraih emas lewat Edgar Xavier Marvelo dari nomor daoshu/gunshu combined putra.

Nomor duilian putra berhasil meraih angkat tertinggi melalui Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar, dan Harris Horatius. Sebelumnya, emas wushu lebih dulu dipersembahkan Edgar Xavier Marvelo dari nomor daoshu/gunshu.

Tiga emas lainnya masing-masing datang dari pencak silat, menembak, dan angkat besi.

Emas pencak silat dipersembahkan Puspa Arum Sari merupakan yang ketiga pada hari ini atau kesembilan bagi Indonesia secara keseluruhan.

Di final Puspa Arum Sari mengalahkan Mary Francine Padios dari Filipina yang meraih perak, serta Anisah Najihah Abdullah dari Brunei Darussalam dengan medali perunggu.

Cabang olahraga menembak berhasil menambah jumlah medali emas Indonesia. Hasil itu didapat usai Vidya Rafika juara di nomor women’s 10 meter Air Rifle.

Vidya tampil bagus sejak berlangsungnya sesi kualifikasi pada Selasa pagi. Atlet berusia 18 itu selalu membukukan poin tertinggi dan berhasil meraih emas.

Selain itu, cabang olahraga angkat besi juga ikut kembali menyumbang medali emas Indonesia melalui Deni di kelas 67 kg putra. Capaian itu menjadikan Indonesia mengoleksi 11 medali emas sampai dengan hari ketiga SEA Games edisi ke-30 ini.

Sebelumnya, Indonesia juga mendapat emas dari polo air, angkat besi (dua emas), menembak (dua emas) dan duathlon.

Saat ini, total Indonesia sudah memiliki 12 emas di SEA Games 2019. Untuk sementara Indonesia berada di peringkat empat klasemen medali di bawah Filipina dan Vietnam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Mampu Mendorong Perekonomian dan Kreativitas Pemuda Aceh

Aceh - Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mendorong perekonomian dan kreativitas anak muda di Aceh....
- Advertisement -

Baca berita yang ini