(Foto: Sky Italia)

MATA INDONESIA, TURIN – Penampilan Juventus sejauh ini terbilang belum meyakinkan sebagai pemegang gelar Scudetto sembilan kali beruntun. Apa Juventus tak punya laga ambisi karena sudah bosan?

Juventus mendominasi Serie A sejak musim 2011/12. Tim terakhir selain Juventus yang mampu meraih Scudetto adalah AC Milan di musim 2010/11. Setelah 2011/12, Bianconeri selalu menjadi juara Serie A hingga kini.

Dominasi Juventus sempat membuat Serie A dicap membosankan karena tidak kompetitif. Kini, Giorgio Chiellini dkk. dinilai sudah bosan meraih Scudetto dan lebih fokus ke Liga Champions, gelar yang sudah lama tak mereka raih.

Pirlo membantah tudingan anak asuhnya tak lagi punya rasa lapar untuk bersaing meraih Scudetto. Menurut dia, Juventus selalu tertantang dalam memenangkan trofi termasuk Scudetto.

“Jika sebuah tim memenangkan gelar sembilan tahun beruntun, itu bukan sebuah kebetulan. Pencapaian itu didapat berkat kerja keras dan kami punya ambisi yang sama, karena Juventus akan selalu bersaing meraih trofi,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Rabu 20 Januari 2021.

“Kami memiliki rasa lapar yang sama untuk memenangkan gelar ke-10 beruntun. Target kami adalah mengeluarkan kemampuan setiap individu pemain dan untuk Juventus. Ada momen-momen dimana kami terpeleset, tapi itu tidak bisa dihindari,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here