SBY Temui Jokowi di Istana, Jadi Demokrat Dapat Apa?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Israna Negara, Kamis 10 Oktober 2019. Banyak pembahasan dibicarakan antara dua presiden RI ini.

Berdasarkan pengakuan Jokowi, salah satu pembahasan penting dalam pertemuan tersebut adalah membicarakan kemungkinan koalisi. Artinya, tak menutup kemungkinan Demokrat bakal dapat jatah menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Kita bicara itu, tapi belum sampai ke sebuah keputusan,” kata Jokowi di Jakarta.

Selain bicara soal koalisi, Jokowi menyebut ia dan SBY membahas seputar masalah kebangsaan dan situasi terkini dalam negeri.

Namun, tetap saja yang menarik perhatian adalah kemungkinan gabungnya Demokrat di kubu Jokowi. Sampai saat ini juga belum ada bocoran apakah SBY menyetor nama-nama rekomendasi calon menteri untuk kabinet.

SBY memberi banyak masukan kepada Jokowi. Diakui presiden, salah satu masukan paling penting adalah kondisi ekonomi bangsa. Gejolak ekonomi di Indonesia diakuinya terdampak dari perubahan secara global.

“Terutama berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi kita, semua harus hati-hati, adanya pelambatan ekonomi dunia,” ujar Jokowi.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini