Sayonara, Per Agustus Toshiba Stop Produksi Laptop

Baca Juga

MATA INDONESIA,JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari Toshiba. Perusahaan yang selama ini dikenal sebagai produsen laptop, mulai Agustus 2020 tak akan lagi memproduksi laptop.

Perusaahaan teknologi asal Jepang ini telah menyerahkan bisnis laptopnya kepada Sharp. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Sharp pada 30 Juni 2020 lalu yang berusaha mengambil sisa saham Toshiba di Dynabook.

“Toshiba Corporation dengan ini mengumumkan telah mentransfer 19,9 persen kepemilikan di Dynabook Inc yang dipegang kepada Sharp Corporation,” kata Toshiba dalam keterangan resmi, Selasa 11 Agustus 2020.

Bahkan lini laptop Portege yang selama ini identik dengan Toshiba, beberapa waktu lalu diluncurkan atas nama Dynabook.

Sebenarnya bisnis laptop Toshiba sejak 2018 lalu sudah diambil alih oleh Sharp. Berdasarkan kesepakatan pada Juni 2018, Toshiba menyerahkan 80,1 persen kepemilikan Toshiba Client Solutions Co pada Sharp.

Perpindahan tersebut selesai pada Oktober 2018, Toshiba Client Solutions kemudian berganti nama menjadi Dynabook pada Januari 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini