Satu Perumahan di Bogor Jadi Klaster Baru Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Klaster baru covid-19 ditemukan di Bogor. Kali ini 25 warga Perumahan Griya Melati, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor positif terpapar Covid-19.

Mereka terpapar diketahui dari salah seorang warga baru pulang dari luar kota dan positif Covid-19 hingga menularkan kepada warga lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin mengatakan warga yang baru pulang dari luar kota itu, sempat berinteraksi karena mengikuti salat Jumat di masjid dekat perumahan pada 14 Mei 2021.

“Jadi tanggal 4 Mei ada warga pergi ke luar kota. Tidak tahu kemana. Soalnya info dari puskesmas juga ada yang positif terus menular ke suaminya. Suaminya ini aktif. Tapi tidak tahu kalau sudah tertular dan ikut salat Jumat,” katanya.

Terpapar warga tersebut diketahui pada Sabtu 15 Mei 2021 usai mengikuti swab PCR. Informasi yang dihimpun, perumahan itu kini diisolasi oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor dan mencegah orang masuk untuk sementara waktu.

Satgas Covid-19 pun melakukan swab PCR terhadap 51 orang warga perumahan. Dia menyatakan dari 32 orang yang dinyatakan positif, tujuh orang di antaranya telah dinyatakan negatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini