Satu Orang Tetap di Natuna, WNI dari Wuhan Dapat Uang Saku Buat Pulang

Baca Juga

MATA INDONESIA, NATUNA – Setiap warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan bakal mendapat uang saku Rp 1 juta dan tiket pulang ke rumahnya masing-masing. Satu orang di antaranya tetap tinggal di Natuna.

Hari ini 15 Februari 2020, 238 WNI yang dikarantina selama 14 hari di Pangkalan Militer Natuna sudah diperbolehkan pulang.

Mereka akan diantar ke Bandara Halim Perdanakusuma dan selanjutnya kembali ke kampung halamannya masing-masing.

“Tiket ke tempat tinggal masing-masing diurus perwakilan provinsi masing-masing,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Sabtu 15 Februari 2020.

Dari Natuna ke Halim Perdanakusuma mereka akan diantar Boeing 737 dan Hercules TNI AU. Doni menegaskan pemulangan tersebut merupakan kerja sama pemerintah pusat dan daerah.

Hanya ada satu orang mantan warga karantina yang tidak akan meninggalkan Natuna, sebab adalah warga setempat.

Meski sudah melalui observasi selama 14 hari dan dinyatakan sehat, namun Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta masing-masing Dinas Kesehatan (Dinkes) memantau 238 WNI tersebut. Itu sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat.

Menurut Terawan, teori dari WHO bahwa orang yang sudah diobervasi selama 14 hari tetap dalam keadaan sehat berarti bebas dari virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini