Satu Keluarga di Sigi Sulteng Dibantai, Pelakunya Diduga Anak Buah Ali Kalora

Baca Juga

MATA INDONESIA, SIGI – Beredar kabar ada satu keluarga di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK). Diduga pelakunya berasal dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Kejadian itu terjadi pada Jumat 27 November 2020, sekitar pukul 10.00 WITA.

Menurut Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, korban yang meninggal dari peristiwa itu ada 4 orang. Ia mengatakan, saat ini aparat gabungan TNI-Polri Satgas Tinombala tengah mengejar kelompok tersebut sesuai petunjuk dari hasil olah TKP.

“Upaya untuk mempersempit area pelarian yang mengarah ke hutan di Palolo, terus dilakukan hingga saat ini,” ujarnya, Sabtu 28 November 2020.

Selain itu, para pelaku dikabarkan membakar sejumlah rumah yang ada di sekitar lokasi kejadian. Bahkan diduga satu gereja ikut terbakar. Peristiwa ini sudah ramai beredar di media sosial.

Namun Irjen Abdul Rakhman Baso menegaskan bahwa tidak ada gereja yang dibakar dalam peristiwa itu.

“Cuma perlu diluruskan bahwa di antara yang dibakar tidak ada gereja. Jangan sampai meluas hingga terjadi konflik isu SARA,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini