Satu Kaki Man City di Final Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Satu kaki Manchester City sudah menginjak final Liga Champions setelah meraih kemenangan tandang lawan Paris Saint-Germain (PSG).

Berlaga di Parc des Princes pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis 29 April 2021 dini hari WIB, City menundukkan PSG 2-1. Sempat tertinggal melalui gol Marquinhos, tim tamu berbalik unggul berkat gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

PSG unggul melalui tandukan Marquinhos memanfaatkan sepak pojok Angel Di Maria. City menyamakan skor berkat umpan silang De Bruyne ke kotak penalti yang justu mengarah ke gawang.

City berbalik unggul melalui tendangan bebas yang dilepaskan Riyad Mahrez. Upaya PSG menyamakan skor semakin sulit ketika harus bermain dengan 10 pemain setelah Idrissa Gueye dikartu merah karena melanggar Ilkay Gundogan.

Ini adalah kesempatan emas bagi City untuk pertama kalinya dalam sejarah klub maju ke final Liga Champions dengan mengantongi keunggulan 2-1 di laga tandang.

“Terkadang Anda harus relaks dan menajdi diri sendiri. Di babak pertama berjalan normal, Anda tak ingin kehilangan bola jadi tak bermain bebas. Kami melakukan perubahan sedikit dalam cara menekan. Kami menjadi agresif. Tak mudah melawan pemain seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Di Maria,” ujar pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 29 April 2021.

“Setelah itu, kami berhasil mencetak dua gol dan harusnya bisa lebih dari itu. Saya sangat puas dengan penampilan para pemain, tapi kami baru separuh jalan. Masih ada 90 menit lagi. Semua bisa terjadi,” katanya.

“Klub ini tak punya pengalaman tampil di semifinal Liga Champions. Ini akan membantu kami. Di babak kedua, kami tampil agresif dan bermain sangat baik,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini