Satu Anggota KKB Tewas Usai Baku Tembak dengan TNI-Polri di Bandara Ilaga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kontak senjata kembali terjadi antara TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar runway (landasan pacu) Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Satu anggota KKB tewas dalam insiden itu.

Peristiwa baku tembak itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal di Jayapura. Baku tembak yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu berawal saat KKB menembak di sekitar Bandara Ilaga itu sekitar pukul 09.20 WIT.

“Awalnya KKB menembaki anggota Paskhas yang bertugas di Bandara Ilaga hingga terjadi kontak senjata,” kata Kamal, Jumat 19 Februari 2021.

Ia mengatakan bahwa anggota Polres Puncak dan TNI AD yang ada di Ilaga memperkuat anggota Paskhas. Mengenai kekuatan KKB saat kontak senjata, Kamal mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima tercatat lima anggota KKB dengan menggunakan senjata laras pendek.

Terkait dengan identitas anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak, Kamal mengaku belum tahu pasti identitasnya. “Kami masih menunggu laporan lengkap dari Polres Puncak, ” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini