Satgas Minta MUI Jelaskan Kehalalan Vaksin Covid19 Gratis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pasca Presiden Jokowi mengumumkan pemberian vaksin Covid19 gratis, Satgas Penanganan Covid19 bekerja cepat dengan banyak lembaga mempersiapkan vaksinasi seluruh rakyat Indonesia termasuk dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meyakinkan kehalalannya.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid19, Letjen TNI Doni Monardo pada Peluncuran “Buku Putih Penanganan Pandemi Covid19” di Jakarta, Kamis 17 Desember 2020.

“Termasuk melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bisa menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi yang sudah diteliti status halalnya,” ujar Doni.

Begitu juga Satgas sudah bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) maupun organisasi yang ada untuk mempersiapkan tenaga yang dibutuhkan nanti.

Termasuk bagaimana membantu daerah yang kekurangan tenaga kesehatan sehingga vaksinasi Covid19 benar-benar bisa diterima seluruh masyarakat.

Satgas mendukung Kementerian Kesehatan menambah lagi tenaga yang diperlukan menghadapi vaksinasi nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini