Sasar 6.350 Orang, BIN Gelar Vaksinasi Serentak untuk 16 Wilayah di Sultra

Baca Juga

MATA INDONESIA, KENDARI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara menggelar vaksinasi serentak di 16 Kabupaten/Kota. Fokus vaksinasi kali ini diarahkan kepada para lanjut usia (lansia) dan pelajar.

Kabinda Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa vaksinasi serentak ini digelar di 26 titik berbeda.

“Selain kami lakukan di tempat-tempat tertentu, kami juga langsung mendatangi rumah warga dengan target lansia yang tidak sempat datang untuk vaksin,” katanya, Selasa 16 November 2021.

Kegiatan ini sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo agar seluruh warga Indonesia mengikuti program vaksinasi. Menurutnya, penting dilakukan percepatan vaksinasi sehingga seluruh warga khususnya di Sultra dapat meningkatkan imun tubuh yang tentu dapat membentuk ketahanan kelompok (herd immunity) di masa pandemi yang hingga saat ini belum berakhir.

“Target sasaran vaksinasi kali ini adalah sebanyak 6.350 orang,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Binda sultra bekerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sebagai salah satu universitas terbesar di Sulawesi Tenggara untuk menyelenggarakan vaksinasi.

“Khusus UHO kami target sebanyak 300 orang dengan sasaran mahasiswa dan pegawai rektorat, nampaknya bisa mencapai 400 orang, antusiasmenya tinggi” katanya.

Ia pun berharap seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam program vaksinasi yang digelar pemerintah agar dapat membentuk ketahanan kelompok. Selain itu, ia juga mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah.

Sebelumnya, BIN Sultra juga telah melaksanakan vaksinasi pada 4 hingga 6 November 2021 dengan capaian 6.100 orang pada 10 kabupaten/kota di Sultra lalu BIN Sultra kembali menggelar vaksinasi di 4 kabupaten/kota di Sultra pada tanggal 11 hingga 13 November 2021 dan berhasil mendapatkan 3.500 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini