Sasar 4.500 Orang, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Cibinong

Baca Juga

MATA INDONESIA, CIBINONG – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat atau Binda Jabar kembali melakukan vaksinasi Covid-19 kepada siswa dan santri yang berdomisili di Kabupaten Bogor.

Menurut Kepala BIN Daerah Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, dalam kegiatan kali ini pihaknya menggelar vaksinasi massal di SMKN 1 Cibinong dan menargetkan 3.500 orang.

“Sementara untuk vaksinasi door to door BIN menggelar di Kampung Kaumpandak, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong dan Desa Senja, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor dengan masing-masing sasaran 1.000 orang,” ujarnya, Rabu 27 Oktober 2021.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mengejar target 70 persen kekebalan komunal. Dia mengatakan, program vaksinasi bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Dedy menegaskan bahwa vaksinasi bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga. Gelaran vaksinasi di pondok pesantren dan sekolah sangatlah penting guna mencegah santri dan pelajar terpapar virus corona.

“Anak-anak santri atau siswa merupakan salah satu target utama dalam pemberian vaksin, karena tingkat penularan Covid-19 sangatlah cepat. Anak-anak pun harus tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksin. Anak-anak pada masa pandemi harus diberikan perhatian khusus,” katanya.

Dirinya berharap kekebalan komunal bisa tercapai agar pandemi cepat berakhir. Dedy mengemukakan, kegiatan kali ini merupakan akselerasi dari program vaksinasi tiga juta dosis per hari yang merupakan target pemerintah.

Sementara itu Cucu Salman, Kepala Sekolah SMK1 Cibinong Kabupaten Bogor, mengaku sangat senang dan merasa tersanjung karena para pelajar mendapat vaksinasi lanjutan yang digelar oleh BIN.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya BIN, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga mereka diberikan kekuatan serta semangat yang tinggi untuk terus mengejar target yang dicanangkan. Insya Allah, pandemi bisa segera berakhir dan para pelajar bisa segera belajar secara tatap muka dengan aman” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini