Sasar 200 Peserta, BIN Gelar Vaksinasi di Kulonprogo

Baca Juga

MATA INDONESIA, KULONPROGO – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta atau Binda DIY kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di wilayah Kanoman, Panjatan, Kulonprogo, Kamis 2 Desember 2021. Vaksinasi di Kanoman ini menyasar 200 peserta untuk mewujudkan herd immunity.

Koordinator Vaksinasi Binda DIY untuk Kulonprogo, Wury Atmaja menjelaskan bahwa selain menggelar di balai kalurahan, petugas juga melakukan vaksinasi door to door ke rumah penduduk.

“Saat ini sasaran vaksinasi juga semakin terbatas dimana di Kabupaten Kulonprogo sudah mencapai 86 persen,” katanya

Menurutnya, di Kabupaten Kulonprogo sasaran vaksinasi sebanyak 342.720 orang dan yang sudah mendapatkan vaksin untuk dosis pertama 294.930 orang atau (86,1 persen). Sedangkan dosis kedua sudah 255.919 (74,7 persen), dan dosis ketiga tercapai yakni 3.825 (133,37 persen

“Kami melibatkan puskesmas setempat dan melakukan door to door kepada warga yang mengalami keterbatasan akses,” ujarnya.

Percepatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya mencegah penularan Covid-19. Sesuai Instruksi Presiden, BIN diminta melakukan antisipasi gelombang ketiga yang diperkirakan terjadi akhir tahun. Untuk itulah percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mencegah penularan secara masif.

Binda DIY juga mengimbau warga untuk tidak menggelar aktivitas pada libur Natal dan tahun baru. Perayaan agar dilakukan dengan keluarga dan tetap berada di dalam rumah.

Salah satu warga Supartini mengaku senang mendapatkan vaksinasi ini. Dia sudah beberapa kali mendapatkan undangan untuk vaksin. Namun kakinya sudah lebih dari satu tahun dan tidak mungkin dipakai untuk berjalan dalam waktu yang lama.

“Ini tadi kita didatangani dan divaksin. Terima kasih karena saya tidak bisa kalau datang ke sana,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini