dr Jaka Pradipta. (twitter)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada anjuran baik dari seorang dokter ahli paru, dr Jaka Pradipta Sp.P saat kita terutama tenaga kesehatan sudah menerima suntikan vaksin Covid19. Dia menyarankan tidak terlalu lelah bekerja.

Untuk nakes yg akan divaksin, saran saya setelah disuntik agar jgn terlalu lelah bekerja. Pengalaman saya setelah disuntik ada sedikit flu like symptoms, ditambah kerja 15 jam sehari.. badan rontok jg. tp tenang, setelah disuntik tdk jd sakit covid, krn vaksin inactivated virus,” ujar Jaka seperti dikutip Selasa 19 Januari 2021.

Sejak 13 Januari 2021 yang dimulai dengan penyuntikan kepada Presiden Jokowi, vaksinasi Covid19 terus berjalan hingga kini memprioritaskan tenaga kesehatan terutama yang menangani pasien Covid19.

Vaksinasi tahap pertama ini diperkirakan berlangsung hingga April 2021. Selain tenaga kesehatan, mereka yang mendapat prioritas adalah pekerja publik yang berhubungan dengan banyak orang terutama bersinggungan dengan Covid19. Setelah itu barulah lansia di atas 60 tahun

Di Bulan April 2021 sampai tahun depan, Indonesia akan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat umum.

Pemerintah Jokowi menargetkan vaksinasi Covid19 terhadap 181 juta warga Indonesia atau 70 persen penduduk. Harapannya tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity untuk menghentikan penyebaran virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here