Santos Tak Akui Messi Pecahkan Rekor Pele

Baca Juga

MATA INDONESIA, SANTOS – Klub asal Brasil, Santos, mengeluarkan pernyataan terkait pemberitaan Lionel Messi memecahkan rekol gol Pele. Menurut Santos, jumlah gol Messi masih jauh dari legenda Brasil tersebut.

Messi mencetak gol ke-664 untuk Barcelona saat melawan Real Valladolid pekan lalu. Pemain asal Argentina itu disebut memecahkan rekor Pele yang mengemas 643 gol selama memperkuat Santos.

Dalam pernyataannya, Santos menyebut jumlah gol Pele adalah 1.091. 448 gol yang tak masuk hitungan memang dicetak Pele dalam laga persahabatan. Tapi, Santos mengatakan, gol tersebut juga harus dihitung karena pertandingan persahabatan yang digelar adalah laga resmi yang masuk jadwal federasi sepak bola dan menggunakan peraturan resmi FIFA.

“Dalam laporan yang ada, ‘Raja Sepak Bola’ mencetak 643 gol dalam laga kompetitif dan 448 gol dicetak dalam pertandingan persahabatan yang tak dianggap seolah-olah gol dalam pertandingan persahabatan memiliki nilai lebih rendah dari laga lainnya,” bunyi pernyataan resmi Santos.

“Argumen beberapa analis bahwa 448 gol yang dicetak Pele dalam pertandingan persahabatan melawam tim lemah, seperti tim kecil atau tim daerah. Meski demikian, pertandingan tersebut dimainkan memakai seragam resmi, aturan resmi, dan penghitungan skor.”

“Kita harus ingat bahwa klub hanya bisa memainkan laga persahabatan dengan pengesahan federasi regional dan nasional menggunakan aturan resmi yang diberlakukan FIFA selaku organisasi sepak bola dunia. Tidak menghitung jumlah gol hanya karena lawannya lemah tidak ideal untuk mengumpulkan data. Jumlah (gol Pele) mutlak,” tutup pernyataan Santos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini