Santai Merokok di Pesawat Saat Penerbangan, Penumpang Lain: Kamu Tinggal di Dekade Berapa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, FLORIDA – Seorang penumpang dalam penerbangan dari Detroit menuju Forr Lauderdale, Florida menuai cemoohan penumpang lainnya. Pasalnya, penumpang tersebut dengan santainya menyalakan sebatang rokok di kursinya saat penerbangan berlangsung.

Ialah Alexa Majdalawi yang duduk tepat di belakang penumpang tersebut. Ia tidak percaya bahwa seorang perempuan benar-benar menyalakan rokok dalam maskapai yang mereka tumpangi, Spirit Airlines saat tengah bersiap mendarat sekitar tengah malam.

“Dia benar-benar mengeluarkan sebatang rokok dan baru mulai merokok. Saya berkata, ‘Apakah ini kehidupan nyata?'” kata Majdalawi kepada Fox News.

“Dia merokok di depan wajah saya. Dia berbalik untuk meledakkannya. Ini sudah lama dilarang. Kamu tinggal di dekade berapa?’” sambung perempuan berusia 31 tahun dan menderita asma itu.

Saat perempuan itu menikmati rokoknya, Majdalawi memberi tahu awak pesawat tentang asap itu. Akan tetapi, kru pesawat menolak untuk melakukan apa pun, katanya.

Mereka memberitahu Majdalawi bahwa dia bisa pindah ke bagian belakang pesawat jika dia mau, dan dia melakukannya. Majdalawi mulai merekam kejadian itu setelah dia pindah dari tempat duduknya.

Juru bicara Spirit Airlines mengatakan pramugari diberitahu tentang asap dan mengambil tindakan yang tepat. Ia juga memastikan bahwa awak pesawat memanggil petugas penegak hukum agar menunggu penumpang tersebut di gerbang.

 “Para pramugari melihat bau itu dan tamu lainnya dengan cepat menunjukkan siapa yang bertanggung jawab dan menyerahkan sisa rokok yang dipadamkan,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan kepada Fox News.

Kantor Sheriff Broward County setempat mengatakan para deputi menanggapi insiden itu dan mengeluarkan perempuan itu dari pesawat atas permintaan karyawan maskapai. Dia mematuhi dan tidak ada penangkapan yang dilakukan, kata pihak berwenang.

Bertahun-tahun yang lalu, merokok di dalam pesawat berjalan seiring dengan terbang. Tetapi telah dilarang di semua penerbangan masuk dan keluar Amerika Serikat, serta Australia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini